- Tidak bisa menyimpan arus minimal 24 jam
- Dipakai untuk stater 2 kali sudah habis arus
- Elemen pada aki sudah banyak yang berwarna putih
- Disetrum pakai alat setrum hanya mampu untuk sekali atau 2 kali stater
Tuesday, June 6, 2017
Cara Mengetahui kerusakan AKI
Kerusakan yang pernah di alami pada Mesin Toyota Twincam 89
- Suara Mesin Berisik
- Platina mengalami keausan seiring pemakaian
- Kabel busi bocor
- Aki tekor
- Oli bocor
- Dinamo Ampere jebol
- Reck End oblak
- Tierod Oblak
- Ban Mereng sebelah sudah tidak tegak
- Ball Joint rusak
- Karburator tidak bekerja maksimal
- Knalpot bocor
- Mengeluarkan asap atau bau tidak sedap menyengat
- Ban limbung body terasa goyang
- Casces keropos
- Wiper tidak bekerja
- Selang air pembersih kaca mampet
- Susah di stater
- Selang vakum lepas
- Lampu indikator oli mati
- Lampu indikator pengisian nyala
- Lampu dekat mati lampu jauh saja yang hisup
- Radiator bocor
- Selang radiator lonyot
- Lampu rem lampu reteng mati
Mengetahui Posisi TOP 1 dan 4 Piston berdasar praktek sendiri
Posisi TOP 1 pada Mesin di tandai dengan :
- Putar Puly sesuai Type mesin 1e atau 2e paskan /luruskan pada titik atau lubang lihat ada tanda titik ( apabila timmingbelt masih terpasang/streng)
- Posisi Piston no 1 berada pada titik atas .( arah kabel busi paling panjang)
- Bila di cek bisa dengan menggunakan alat drei atau obeng masukkan pada busi no 1 dengan cara busi dilepas dahulu maka obeng akan menyentuh bagian atas piston .
- Apabila tutup mesin di lepas maka beberapa klep ada yang renggang atau bila disentuh bisa di gerakkan dalam arti posisi klep menutup rapat.
Posisi TOP 4 pada mesin di tandai dengan :
- Putar setengah putaran lagi puly ( apabila timmingbelt masih terpasang/streng)
- Posisi Piston no 4 berada pada titik atas .( arah kabel busi paling pendek )
- Bila di cek bisa dengan menggunakan alat drei atau obeng masukkan pada busi no 4 dengan cara busi dilepas dahulu maka obeng akan menyentuh bagian atas piston .
- Apabila tutup mesin di lepas maka beberapa klep ada yang renggang atau bila disentuh bisa di gerakkan dalam arti posisi klep menutup rapat.
Demikian semoga bermanfaat.(atasi mesin mobil punya sendiri)
Subscribe to:
Posts (Atom)