Posisi TOP 1 pada Mesin di tandai dengan :
- Putar Puly sesuai Type mesin 1e atau 2e paskan /luruskan pada titik atau lubang lihat ada tanda titik ( apabila timmingbelt masih terpasang/streng)
- Posisi Piston no 1 berada pada titik atas .( arah kabel busi paling panjang)
- Bila di cek bisa dengan menggunakan alat drei atau obeng masukkan pada busi no 1 dengan cara busi dilepas dahulu maka obeng akan menyentuh bagian atas piston .
- Apabila tutup mesin di lepas maka beberapa klep ada yang renggang atau bila disentuh bisa di gerakkan dalam arti posisi klep menutup rapat.
Posisi TOP 4 pada mesin di tandai dengan :
- Putar setengah putaran lagi puly ( apabila timmingbelt masih terpasang/streng)
- Posisi Piston no 4 berada pada titik atas .( arah kabel busi paling pendek )
- Bila di cek bisa dengan menggunakan alat drei atau obeng masukkan pada busi no 4 dengan cara busi dilepas dahulu maka obeng akan menyentuh bagian atas piston .
- Apabila tutup mesin di lepas maka beberapa klep ada yang renggang atau bila disentuh bisa di gerakkan dalam arti posisi klep menutup rapat.
Demikian semoga bermanfaat.(atasi mesin mobil punya sendiri)
Kabilator bukannya batik kedalam malah sebaliknya
ReplyDelete